Selasa, 24 Februari 2015

Peluang budidaya ikan nila, modal kecil dapat untung besar

Peluang Usaha budidaya ikan nila ~ Ikan nila adalah sejenis ikan konsumsi air tawar. Ikan ini diintroduksi dari Afrika, tepatnya Afrika bagian timur, pada tahun 1969, dan kini menjadi ikan peliharaan yang populer di kolam-kolam air tawar di Indonesia sekaligus hama di setiap sungai dan danau Indonesia 
Peluang usaha Budidaya Ikan Nila
Gbr. 1

Salah seorang pengusaha yang sudah sukses di usaha budidaya ikan nila ini adalah Emma Dolly Raphen, pengusaha ikan nila bangkok yang kini telah memiliki omzet 150 juta / bulan. Sebagian besar ikan yang di jual dipasarkan di supermarket besar seperti Carefour, hypermart dll. Dan anda pasti bisa mengikuti beliau. Karena terinspirasi dari kisah sukses tersebut, kami menulis satu artikel berjudul :

Peluang Usaha budidaya ikan nila

Keunggulan Peluang Usaha Budidaya Ikan Nila

Ikan ini merupakan salah satu ikan jenis air tawar yang paling di gemari oleh para pembudidaya. Hal ini bukan tanpa alasan, kami telah mengumpulkan data yang kemudian dapat kami simpulkan bahwa beternak ikan nila memiliki kemudahan yaitu :
1. Ikan Nila Lebih Tahan Terhadap Penyakit
Tidak seperti ikan gurameh, atau ikan lele. Ikan Nila memiliki ketahanan tubuh yang lebih kuat daripada ikan tawar lainnya. Ikan ini memiliki tipe tubuh dengan pergerakan yang cepat sehingga dagingny kenyal dan padat sekaligus sehat. Anda tahu kan kalau orang sering olahraga maka tubuhnya sehat? Nila banyak bergerak sehingga amat sehat dan lebih tahan penyakit.

2. Harga Ikan Nila tinggi
Untuk harga jual per Kg ikan Nila konsumsi dipasar, biasanya berkisar pada nominal Rp. 18.000.,-. Namun anda dapat menjualnya dalam ukuran benih.

3. Permintaan Ikan Nila TInggi
Inilah salah satu peluang usaha yang permintaannya cetar membahana, tak pernah kelebihan permintaan tapi justru kekurangan. Untuk itulah, anda harus bersiap untuk mencoba peluang usaha ini karena anda bisa menjualnya dengan mudah.

4. Ikan Nila termasuk pemakan segala
Ikan nila bisa di pelihara tanpa anda mengeluarkan modal lebih untuk pakan. Tidak seperti ikan gurami atau lele, ikan nila bisa diberi makanan sisa rumah tangga, daun talas, daun pepaya, atau yang lainnya. kemudahan dalam pemberian pakan akan dapat menghemat pengeluaran anda.


5. Ikan Nila dapat berkembang biak dengan mudah
Salah satu keuntungan yang lain dari budidaya ikan nila adalah, anda tidak perlu membeli bibit baru lagi setelah panen. karena ikan nila dapat berkembang biak dengan alami, sehingga ketersediaan bibit ikan nila dalam kolam akan ada secara alami. tinggal bagaimana anda bisa memanfaatkan bibit ikan nila yang berlimpah tersebut .

Analisa Peluang Usaha Budidaya Ikan Nila

Coba anda perhatikan gambar di bawah ini 



Biaya Modal ( Pengeluaran )
Pendapatan :
Asumsi harga Per Kg adalah Rp. 14.000 (Harga Pengepul)
Dengan kematian sebesar 10 % sehingga menyisakan 4.500 ekor.
Apabila untuk tiap Kg berisi 3 ekor, maka jumlah bobot ikan adalah 
4.500 : 3 = 1500 Kg
Pendapatan : 1500 x 14.000 = 21.000.000
Terbilang : Dua Puluh Satu Juta Rupiah ( Lumayan Banget )
Keuntungan bersih : Rp. 21.000.000 - Rp. 3.675.000 = Rp. 17.325.000
Pendapatan perbulan : Rp. 17.325.000/ 7 bulan = Rp. 2.475.000 ( lumayan kan?)

Ada lagi yang belum dihitung, dari hasil budaya tersebut ada anakan ikan nila yang dapat dibesarkan sendiri atau dijual sebagai bibit

Dari hasil analisa budidaya ikan nila diatas, budidaya ikan nila bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat potensial untuk anda kembangkan.

So, coba anda pertimbangkan sebagai usaha sampingan anda.

Saya kira demikianlah artikel peluang usaha budidaya ikan nila yang sangat menguntungkan. Terima kasih atas kunjungan anda.


4 komentar:

  1. buat agan yg butuh nila merah super (bangkok) kami "DeSawah Fish" kolam di bandung dan subang dengan kapasitas 800-1ton/hari size 200 - 750g/ekor, bisa hubungi saya ! ketebalan daging, kualitas serta daya tahan ikan .. sya jamin, apabila ikan banyak yg mati lebih dr 10% atau kualitas ikan saya buruk, maka saya ganti 2x lipat dgan ikan yg baru, Phone 081222724891 Pin 5217ecf5

    BalasHapus
  2. http://searchwallpapershd.xyz/

    http://musicmmp3.xyz/

    http://olstorepc.com/

    http://freemp3planet.com/

    BalasHapus
  3. Yakin ? 5 sak pakan berat ikan bisa 3 ekor sekilo?

    BalasHapus
  4. Nama 6 jenis obat perangsang wanita paling ampuh di apotek, sebelum anda memakai berbagai jurus andalan untuk bangkitkan seks istri atau pasangan, ada baiknya anda mencari tahu dulu apa penyebab pasangan anda kurang bergairah ketika di ajak bercinta atau malas dan ogah dalam melayani nafsu seks para pria.


    Obat perangsang wanita di apotik kimia farmaSexdrop sering di gunakan oleh artis blue film baik di amerika, jepang atau di korea semuanya menggunakan obat ini karena di samping ampuh, obat ini juga sangat praktis dengan isi yang tidak terlalu banyak sehingga dengan mudah cara penggunaanya dan penyimpanannya.


    Jual obat perangsang wanita di kota malang – Obat perangsang wanita murah Max Woman Membuat Wanita Bergairah dan Bernafsu ingin melakukan hubungan seks, Obat Perangsang Max Woman ini tidak dijual bebas seperti di toko obat atau apotik, hanya di toko online kami tempat anda akan mendapatkan produk obat perangsang asli yang terjamin keampuhannya.


    VIMAX ASLI CANADA APOTIK OBAT PEMBESAR PENIS PALING AMPUH


    Selamat Datang di website resmi vimax asli canada di apotik indonesia www.apotikjualvimax.com kami merupakan olshop penjual obat vimax herbal asli canada pembesar alat vital permanen yang terpercaya dengan produk unggulan yaitu vimax asli import canada. kami merupakan distributor pen jual Obat perangsang wanita dengan harga murah produk asli import luar negeri sudah terbukti ke ampuhannya sehingga sangat cepat efek yang di hasilkan.

    BalasHapus